Medan – Paskibra SMA Negeri 19 Medan berhasil mendapatkan hasil yang terbaik dalam perlombaan Jaguar Vol. 2 (Jawara Gerak Unjuk Aksi Paskibra) yang diadakan di Mtspn 4 Medan pada tanggal 5 – 7 Agustus 2022 . Perlombaan ini diikuti oleh sedikitnya lima puluh peserta dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Pada perlombaan ini Paslanlas yang merupakan singkatan dari Paskibra SMAN 19 Medan berhasil mendapatkan lima gelar juara. Adapun gelar juara tersebut yaitu; Juara 1 bina formasi tingkat SMA, Juara 2 tim terfavorit tingkat SMA, Juara 2 madya LKBB tingkat SMA, Juara 2 bina formasi tingkat management, Juara harapan 3 LKBB tingkat Management.

Penyerahan Trophi dari Komandan Regu (Fahrezi / Purna Paskibra Kota Medan 2021) Paslanlas Kepada Kepala SMAN 19 Medan.

Hasil yang positif ini diharapkan mampu memotivasi tim Paskibra SMAN 19 Medan untuk dapat lebih giat dalam berlatih. Selain itu, keberhasilan ini tidak terlepas dari kegigihan para pelatih dalam hal ini Kak Zaki dan Kak Zul yang terus setia membimbing adik-adik Paslanlas dalam bertugas.

Kepala SMAN 19 Medan (Renata Nasution, S.Pd., M.Si) dan Wakasek Kesiswaan (Elvi Yulianti, S.Pd., M.Pd) mengapresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan Paslanlas. Ini merupakan event pertama yang diikuti setelah pandemi selama dua tahun. Pihak sekolah akan terus mendukung setiap kegiatan siswa-siswi yang bertujuan untuk pengembangan diri ke arah yang lebih baik. Jayalah Paslanlah, Maju terus SMAN 19 Medan. ***(KOMINFO 19)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *