(Medan) – SMAN 19 Medan sukses melaksanakan In House Training (IHT) Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pelaksanaan Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak Level 3 dan penyusunan perangkat pembelajaran serta Rapat Kerja untuk periode T.A 2023/2024. Kegiatan IHT ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru dalam menerapkan Kurikulum Merdeka yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2023/2024.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 3-8 Juli 2023 di Ruang Aula SMAN 19 Medan. Kegiatan IHT ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Medan dan Deli Serdang, Bapak August Sinaga, S.ST, S.Pd, M.Pd dan  Pengawas SMA dan Kepala Sekolah ibu Renata Nasution,S.Pd, M.Si, serta bapak/ibu guru dan Staff SMAN 19 Medan.

 

Kegiatan IHT di awali dengan pembukaan dengan membaca do’a secara bersama-sama, dilanjutkan dengan sambutan dari ibu Renata Nasution,S.Pd,M.Si selaku Kepala Sekolah dalam pengarahanya agar bapak/ibu guru mengikuti IHT dengan serius dan nanti endingnya bapak/ibu guru mendapatkan pemahaman dan peningkatan kompetensi dalam implementasi kurikulum merdeka di SMAN 19 Medan. Selanjutnya sambutan oleh Kacabdis Wilayah I Bapak August Sinaga, S.ST, S.Pd, M.Pd sekaligus membuka secara resmi kegiatan IHT Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pelaksanaan Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak Level 3.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala SMA Plus Sedayu Nusantara ibu Harianti Wira Pratama, M.Pd sebagai narasumber berbagi praktik baik dalam membangun karakter siswa, dan Bapak M. Fauzi Hasibuan, S.Pd, M.Pd sebagai narasumber dalam Bedah Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

 

Kegiatan ini sangat diperlukan dalam memberikan Guru dan Tenaga Kependidikan sebagai bagian pendidikan berkelanjutan. Hal ini pun sangat dibutuhkan untuk menjaga kualitas dan dapat meningkatkan Proses Belajar Mengajar (PBM) dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka serta untuk memaksimalkan kompetensi yang dimiliki.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *