Medan, 12 Juni 2023,Sekolah Menengah Negeri 19 Medan kembali menunjukkan komitmennya dalam menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini kepada para muridnya. Pada hari Selasa, 12 Juni 2023, sekolah mengadakan kegiatan manasik haji bagi murid kelas X dan XI di Sekolah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tata cara ibadah haji kepada para murid dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami. Murid-murid diajak untuk mengikuti simulasi manasik haji, mulai dari memakai pakaian ihram, tawaf mengelilingi Ka’bah, hingga melaksanakan tahalul.

Dinas Pendidikan Kota Medan melakukan kunjungan ke Sekolah untuk melihat secara langsung kegiatan manasik haji yang sedang dilaksanakan oleh para murid. Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan dan motivasi dari dinas pendidikan kepada sekolah dalam menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini kepada para murid.

Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan. Dalam sambutannya,menyampaikan apresiasi kepada SMA Negeri 19 Medan atas komitmennya dalam menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini kepada para murid.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para murid. Mereka terlihat senang dan semangat dalam mengikuti simulasi manasik haji. Hal ini terlihat dari semangat mereka dalam mengikuti simulasi manasik haji.

Kepala SMA Negeri 19 Medan, Bapak Syahripal Putra,S.Pd., M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan manasik haji ini merupakan salah satu upaya sekolah dalam menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini kepada para murid.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin para murid memahami makna dan hikmah dari ibadah haji dan umrah.Kami berharap dengan memahami makna ibadah haji dan umrah, para murid akan termotivasi untuk menunaikan ibadah haji di kemudian hari.”

لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ. لَبَّيْكَ لَا شَرِيكَ لَكَ لَبَّيْكَ إِنَّ الْحَمْدَ والنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكُ لَا شَرِيكَ لَكَ.

Labbaikallaahumma labbaik. Labbaika laa syariika laka labbaik. Innal hamda wa ni’mata laka wal mulk, laa syariika lak.

Artinya: “Aku memenuhi panggilan-Mu, ya Allah aku memenuhi panggilan-Mu. Aku memenuhi panggilan-Mu, tiada sekutu bagi-Mu, aku memenuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji dan nikmat adalah milik-Mu, begitu juga seluruh kerajaan, tiada sekutu bagi-Mu.”

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *