”Adapun tindak lanjut dari asesmen diagnostik ini dapat menyesuaikan dengan aspek yang dinilai pada asesmen. Tindak lanjut dari proses pembelajaran menggambarkan tindakan yang berhubungan erat dengan kondisi setiap siswa,”
Asesmen diagnostik merupakan penilaian yang digunakan untuk mengetahui kelemahan-kelemahan peserta didik dalam menguasai materi atau kompetensi tertentu serta penyebabnya. Hasil asesmen diagnostik dapat digunakan sebagai dasar untuk memberikan tindak lanjut berupa perlakuan (intervensi) yang tepat dan sesuai dengan kelemahan peserta didik. Kegiatan sosialisasi dari hasil diagnostik awal yang telah dilakukan dapat menjadi acuan bagi guru dalam memberikan pemetaan kepada peserta didik di dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.
”Adapun tindak lanjut dari asesmen diagnostik ini dapat menyesuaikan dengan aspek yang dinilai pada asesmen. Tindak lanjut dari proses pembelajaran menggambarkan tindakan yang berhubungan erat dengan kondisi setiap siswa,”
Asesmen diagnostik merupakan penilaian yang digunakan untuk mengetahui kelemahan-kelemahan peserta didik dalam menguasai materi atau kompetensi tertentu serta penyebabnya. Hasil asesmen diagnostik dapat digunakan sebagai dasar untuk memberikan tindak lanjut berupa perlakuan (intervensi) yang tepat dan sesuai dengan kelemahan peserta didik. Kegiatan sosialisasi dari hasil diagnostik awal yang telah dilakukan dapat menjadi acuan bagi guru dalam memberikan pemetaan kepada peserta didik di dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.
”Adapun tindak lanjut dari asesmen diagnostik ini dapat menyesuaikan dengan aspek yang dinilai pada asesmen. Tindak lanjut dari proses pembelajaran menggambarkan tindakan yang berhubungan erat dengan kondisi setiap siswa,”